ID Desa
250
Kode Desa
35.20.17.2008
Kecamatan
Nguntoronadi
Nama Desa
Kenongomulyo
Nama Kepala Desa
HERI SUWARNO
Kode Pos
63385
Telepon
Email
Alamat Kantor
Jalan Cempaka No.417 Desa Kenongomulyo RT.05 RW.02

VISI

 

“ Meningkatkan sumberdaya manusia yang sehat dan berbudi luhur untuk menciptakan situasi yang kondusif,aman,guyub,rukun dalam membangun Desa untuk mewujudkan Kesejahteraan dan Kemakmuran warga masyarakat.”‘

MISI

            Misi adalah kebutuhan tekad tentang spesifikasi tujuan,arah pemanfaatan sumberdaya dari visi agar salah satu tujuan/arah kegiatan atau organisasi dapat direncanakan sesuai dengan cita-cita yang di inginkan.Maka untuk mencapai Visi di Desa Kenongomulyo diatas Pemerintah Desa Kenongomulyo mempunyai Misi sebagai berikut :

  1. Menanamkan keyakinan dan ketaqwaan serta akhak muliamasyarakat yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari
  2. Meningkatkan pendidikan,kesehatan dan perekonomian masyarakat.
  3. Meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan masyarakat.
  4. Meningkatkan peran,fungsi dan tugas poko Pemerintah Desa.
  5. Mengembangkan pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga.
  6. Mewujudkan masyarakat yang terampil dan mampu melaksanakan pembangunan secara mandiri.
  7. Mewujudkan Kerjasama yang harmonis antara masyarakat,aparat pemerintah Desa dan lembaga-lembaga Desa dalam melaksanakan pembangunan.
  8. Mewujudkan Desa Kenongomulyo menjadi Desa yang selalu terdepan untuk melaksanakan pembangunan dengan memanfaatkan sektor-sektor unggulan.

Desa Kenongomulyo adalah sebuah Desa yang terletak di bagian Timur Kabupaten Magetan di Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan Jawa Timur.Desa ini tepatnya sekitar 4 KM dari Polres Takeran.

Menurut warga sekitar desa ini sebelumnya bermana Cigrok ,tetapi sekitar tahun 1960an Desa ini diganti dengan Nama Desa Kenongomulyo.Desa ini dinamakan Desa Kenongomulyo karena dahulu hampir disetiap rumah warga terdapat pohon kenanga atau dalam bahasa Jawa disebut dengan Wit Nongo.

Nama Kenongomulyo diambil dari bahasa jawa yaitu Kenongo yang artinya pohon Kenanga dan mulyo yang berarti mulya atau sejahtera, karena dahulu warga Desa Kenongomulyo sebagian besarnya menjual bunga kenanga yang dimiliknya untuk dijual kepada pabrik penyulingan minyak kenanga.Oleh karena itu warga desa Kenongomulyo kebutuhan hidupnya dapat tercukupi dan sejahtera dengan mengandalkan hasil penjualan dari bunga Kenanga yang meraka tanam.

Demikian asal-usul nama Desa Kenongomulyo yang kami peroleh dari seorang sesepuh warga Desa Kenongomulyo dan dari cerita -cerita yang berkembang di masyarakat.