ID Desa
242
Kode Desa
35.20.16.2012
Kecamatan
Ngariboyo
Nama Desa
Banjarejo
Nama Kepala Desa
JUMIRAN HD
Kode Pos
63351
Telepon
Email
DesaBanjarejo55@gmail.com
Alamat Kantor
JL.PAHLAWAN NO 1

visi

" TERWUJUDNYA PELAYANAN PRIMA BERDASARKAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH "

MISI

1. MEWUJUDKAN KEPUASAN MASYARAKAT

2.MEWUJUDKAN PANCA TERTIB

   - PROGRAM DAN PERENCANAAN

   - ANGGARAN

   - ADMINISTRASI

   - PELAKSANAAN

   - PENGENDALIAN DAN PENGAWASAN

 


TERJADINYA DESA BANJAREJO


  Dahulu desa Banjarejo ini merupakan daerah berwujud hutan lebat yang sulit dirambah seseorang. Seluruh kawasan penuh pohon-pohon besar,semak-semak berduri yang padat, sehingga sulit orang masuk didalamnya. Binatang buas tidak ada disini, yang banyak didapat didalam hutan ini adalah ular berbisa. Sehingga apabila ada seseorang yang berani masuk hutan ini harus berhati-hati, sebab ular-ular tersebut tidak hanya berada dan menjalar ditanah, disemak-semak, dilubang, dibawah tumpukan batu dsb. 

   Pada suatu ketika dikawasan ini ada pendatang baru berasal dari Jawa Tengah bernama BANJAR. Menurut penuturannya, mereka menjadi buron kompeni Belanda, sebab di Jawa Tengah mereka menjadi mata-mata prajurit tanah Jawa yang melawan Belanda. Didaerah hutan ini Banjar merasa aman karena tidak mungkin Belanda berani mengejar mereka sampai di hutan selebat itu. Pasti Kompeni Belanda takut. Tidak ada seorangpun yang mengikuti mereka. Jadi Banjar ke daerah ini sendirian. Dikawasan ini mereka babad hutan untuk memperoleh lahan tempat bermukim disini selama-lamanya. Sedikit demi sedikit dibabatnya pohon-pohon besar itu satu persatu hingga berbulan-bulan. Setelah memperoleh lahan yang cukup untuk bermukim ditepi hutan itu, maka didirikannya gabug untuk berteduh.

    Akhirnya orang mengetahui bahwa ada orang yang berani babd hutan yang lebat itu bahkan sudah membuat gubug untuk berteduh.  Orang-orang tersebut ikut-ikut Banjar babad hutan dan makin bertambah orang-orang yang bermukim, sehingga kawasan hutan itu menjadi daerah pemukiman yang ramai (Jw. REJO) Selanjutnya atas kata sepakat para penghuni, daerah pemukiman itu dinamakan BANJAREJO, karena yang babad pertama kali bernama BANJAR, setelah jadi pemukiman daerah itu menjadi semakin ramai (Jr.REJO) akhirnya menjadi nama desa Banjarejo sampai sekarang ini. Sebagai pimpinan desa ditunjuk Banjar.