ID Desa
204
Kode Desa
35.20.13.2010
Kecamatan
Karangrejo
Nama Desa
Maron
Nama Kepala Desa
DIDIK AGUS WAHYUDI
Kode Pos
63395
Telepon
Email
kd.maron@gmail.com
Alamat Kantor
JL. Puntodewo RT 04/RW 01 Desa Maron Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan

Visi :

" Bekerja Melayani Masyarakat Desa Maron Dilandasi Dengan Niat Ibadah Demi Tercapainya Masyarakat Desa Maron yang Maju, Tumbuh Subur, Sejahtera dan Berakhlak Mulia "

Misi : 

  1. Mewujudkan Pemerintah Desa yang Transparan
  2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia
  3. Mengoptimalkan kinerja serta pelayanan kepada Masyarakat
  4. Mewujudkan masyarakat desa yang sehat, aman, nyaman dan bermartabat
  5. Mengembangkan potensi pariwisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

        Desa Maron berada di wilayah Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan tepatnya di bagian utara Kabupaten Magetan yang berbatasan dengan Kabupaten Ngawi. Desa Maron berbatasan dengan Desa Baluk di sebelah Barat, Desa Prampelan di sebelah Selatan, Desa Gebyok di sebelah Timur dan Desa Jonggrang di sebelah Utara. Jarak dari Desa Maron ke Kecamatan Karangrejo sekitar 2 km dan ke Kabupaten Magetan sekitar 18 km.

     Asal-usul Desa Maron  menurut orang-orang terdahulu, Desa Maron berada di tengah-tengah perjalanan dari Kabupaten Ngawi ke Kabupaten Madiun atau sekitarnya sehingga menjadi tempat persinggahan para pedagang atau saudagar untuk istirahat. Tempat persinggahan atau tengah-tengah dalam bahasa jawa biasa disebut “paron”. Para saudagar atau pedagang yang ingin bermalam, harus membagi hasil dagang sesuai kesepakan atau biasa disebut “maron”.